DaerahKesehatan

Jelang Sekolah Tatap Muka, Ratusan Guru Di Kubu Raya Lakukan Vaksinasi

Guru dan ASN jalani Vaksinasi dikantor Bupayi Kubu Raya, Kalbar/Foto: Faisal Ali

KUBU RAYA, INDONESIAPARLEMEN – Sebanyak 834 orang guru SD dan SMP di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat antusias mendatangi kantor Bupati, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 bagi guru SD dan SMP  baik negeri maupun swasta di wilayah Kubu Raya, di laksanakan selama 2 hari. Dimulai dari tanggal 2 maret sampai 3 Maret 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa(2/3/2021).

“Para guru yang akan di vaksinasi datang lebih awal dari yang telah di jadwalkan, itu artinya menunjukkan gelombang yang sudah baik,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, di Aula Kantor Bupati.

Baca Juga :  Pendaftaran Cabub dan Cawabub, Polisi Turunkan Tim Jibom Untuk Sterilisasi Kantor KPU

Muda menerangkan, pelaksanaan vaksinasi ini bertepatan dengan kebijakan pemerintah jelang sekolah tatap muka. Untuk  pelaksanaannya dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan jumlah vaksin yang ada di  Kubu Raya.

“Guru yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Di hari pertama ini guru yang akan divaksin adalah guru yang berada di wilayah kecamatan terdekat terlebih dulu,” ujar Muda

Baca Juga :  Penumpang Kereta Stasiun Purwokerto Keluhkan Minimnya Sosialisasi Tes GeNose Sebagai Syarat Perjalanan

Kemudian ia sangat mengharapkan vaksinasi ini dapat memaksimalkan tahap belajar tatap muka.

“Ya karena kita berharap semua guru, ASN,TNI Polri dan pelayan publik ini yang paling penting, untuk di vaksinasi,” tambahnya.

Di tambahkan muda, masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksinasi dan pemerintah Kubu Raya tidak memaksakan warganya yang tidak mau di vaksinasi.

“Hanya ada sebagian takut pada jarum suntik, bukan takut vaksinasi,” tandasnya.

Penulis: Faisal Ali
Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button