33 pejabat administrator dan pengawas Jakarta Utara dilantik/Hum

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN  – Sebanyak 33 pejabat administrator dan pengawas yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dilantik. Mereka diminta untuk menjauhi korupsi hingga segera menciptakan inovasi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, promosi jabatan atau mutasi tugas merupakan hal yang lumrah demi kebutuhan suatu organisasi utamanya di lingkungan tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Para pejabat dituntut bersiap siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya kira pergantian promosi dan mutasi adalah hal biasa dan lumrah agar tercipta dinamisasi manajemen yang lebih baik, cepat, tepat dan efektif dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi DKI Jakarta,” kata Ali saat ditemui di Ruang Bahari, lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (5/3/2021).

Pria yang kerap disapa Bang Ali ini juga menekankan pejabat yang baru saja dilantik tidak korupsi mesti ditengah keberanian beban kerja bertanggungjawab saat ini.

Rencana inovasi percepatan pembangunan harus segera disusun dan dilaksanakan sesuai bidang tugas di tempat yang baru.

“Pejabat harus berani mengambil beban kerja bertanggungjawab namun dengan tidak menyimpang sedikit apapun apalagi korupsi,” tegasnya.

Dalam menyusun program kerja berinovasi itu, disarankannya setiap pejabat harus memahami visi dan misi serta program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Begitu pun pelaksanaan program kerja harus terencana dengan baik dan terarah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dan program prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan secepatnya menyelesaikan tugas di tempat yang lama serta segera diserahterimakan kepada atasannya langsung,” tutupnya.

Diketahui, 33 pejabat yang dilantik diantaranya merupakan tujuh pejabat administrator dan 26 pejabat pengawas yang bertugas di Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) serta Suku Badan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Selain melantik, Bang Ali juga menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara Neni Maryani dan Sekretaris Badan Kepegawaian Provinsi DKI Jakarta Etty Agustijani.

Repoter : Noval Verdian