Pengamat Sebut Kubu KLB Demokrat Bakal Jadi Koalisi Jokowi

  • Bagikan
Suasana KLB Demokrat di Sumut/Dok-Net

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Penetapan ini cukup kontroversial lantaran awalnya Moeldoko mengelak saat dikaitkan dengan Ketum KLB Partai Demokrat.

Direktur eksekutif Politic and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai penetapan Moeldoko ini akan di akomodir oleh Kementrian hukum dan HAM (KemenkumHAM).

“saya percaya dan yakin mereka akan melegalkan KLB Sumut. Ini alasannya ini akan mendukung dan bergabung dengan pemerintahan saat ini,” Ucap Jerry kepada Indonesia Parlemen, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga :  Maknai Hari Ibu, Ketua KPK: Kita seperti  Sekarang karena Orangtua dan Guru

Jerry mengatakan, berkaca dari beberapa kudeta yang disahkan KemenkumHAM mengandalkan hati nurani yang bicara mana yang legal dan ilegal.

“Jadi ini bom waktu  yang meledak apalagi 7 kader inti yang dipecat. Memang saya nilai Moeldoko terlalu frontal dan juga mungkin Moeldoko lupa jasa Presiden SBY memberikan kepercayaan sebagai Panglima TNI saat menjabat,” Papar analis Politik ini.

Menurut Jerry, sikap diam Joko Widodo (Jokowi) yang hanya membiarkan tanpa menegur Kepala KSP-nya tersebut, akan berdampak di pemerintahan. Dimana kredilitas  pemerintahanya akan dipertanyakan.

Baca Juga :  Erick Thohir Copot Wadirut Bulog

“Dan ini sudah terang-benderang yang mana PD dibawah bendera KLB Sumut akan bergabung dengan koalisi Jokowi,” Ucapnya.

Jerry menyebut ini bagian upaya menggagalkan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nyapres. Meskipun bukan otak Moeldoko ada oknum-oknum mantan politisi Demokrat yang bermain dalam lipatan.

“Ada upaya menjegal Demokrat di perhelatan Pilpres 2024. Dan juga Moeldoko berhasil maju Pilpres,” Pungkasnya.

Penulis: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.