Gaya Hidup

Kiprah Komunitas Cinta Berkain Indonesia Untuk Lestarikan Budaya

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komunitas Cinta Berkain Indonesia atau yang lebih dikenal dengan KCBI telah didirikan tujuh tahun lalu oleh wanita yang terdiri dari ibu rumah tangga dan pengusaha.

Mereka terus berkiprah memberikan harapan baru atas kecintaannya terhadap budaya berkain nusantara yang kini mulai banyak digandrungi kaum milenial.

Tidak hanya itu, mereka juga turut melestarikan budaya berkain hampir diplosok nusantara. Mengingat banyaknya sebagian wanita Indonesia ketika berbusana resmi masih belum mencerminkan etika ketimuran, bahkan sudah terkontraminasi budaya barat.

Baca Juga :  Tidak Bisa Belanja Saat PSBB? 'SAPA' Alfamart Saja

Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain indonesia (KCBI) Sita Hanimastuty berharap diusianya yang ke 7 tahun ini, KCBI menaruh harapan besar. Khususnya yang telah berdiri dibeberapa kota besar seperti Lombok, Bali, Malang, Bandung, Bogor, dan lainnya agar berperan aktif untuk terus mensosialisasikan Programnya.

“Tentu tetap mendukung pemerintah untuk bersama menjaga kesehatan negeri dengan berkegiatan positif dan cerdas ditengah wabah pandemi saat ini,” Ujar Sita.

Baca Juga :  Alzena Production Gelar Grand Opening Launching Alzena Studio

Ia juga menambahkan Bahwa KCBI sebagai pelopor penggiat cinta berkain nusantara telah menancapkan kiprahnya bukan hanya di Indonesia saja, bahkan sudah tersosialisasi hingga kebeberapa negara.

“Seperti Perth Australia, San Fransisco Amerika serikat, selanjutnya komunitas akan segera terbangun di negara-negara Eropa,” Pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button