GUNUNG KIDUL, INDONESIA PARLEMEN
– Wohkudu adalah salah satu pantai yang terletak di daerah Yogyakarta tepatnya di Dukuh Wiroso, Girikarto Panggang, Gunung Kidul.

Pantai yang terletak diantara dua pegunungan ini memiliki area yang  tidak terlalu luas. Namun pantai ini diperkaya dengan rumput hijau yang masih tampak alami dan pasir putih yang bersih, serta bebatuan dan karang karang yang sangat indah.

Pantai Wohkudu ini berdekatan dengan Pantai Kesirat. Walaupun Pantai Wohkudu ini  belum terlalu familiar namanya dan tidak terlalu rame oleh pengunjung seperti pantai Baron juga pantai yang lainnya,  namun pantai ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin berkunjung.

Dengan menawarkan view pantai beserta keindahan alam disekelilingnya yang masih asri dan terjaga bisa dijadikan destinasi wisata anda yang tidak terlalu menyukai pantai yang ramai pengunjung.

Untuk menempuh ke  pantai ini pun, anda perlu menempuh perjalanan darat 1,5 hingga 2 jam dari pusat jogja.

Namun disayangkan akses jalan dari area parkir menuju ketepi pantai ini belum terlalu baik. Sehingga mengharuskan pengunjung berjalan kaki untuk turun menuju ke tepi pantai pasir putih Wohkudu ini.

Akses yang sedikit sulit inilah yang mungkin menjadi alasan pengunjungnya masih sepi. Tapi semua akan terbayarkan apabila sudah berada di pantai. Keindahan alam yang disuguhkan dan sunyi nya pantai memiliki harmonisasi sendiri.

Pantai Wohkudu ini biasanya digunakan oleh pengunjung untuk camping dan memancing.

Beberapa pengunjung sengaja datang ketempat ini untuk memancing. Biasanya mereka membawa alat pancing sendiri untuk memancing dibagian Timur pantai, yang banyak disebut sebagai surganya lobster.

Penulis: Heri
Editor: Angie