DaerahTNI / POLRI

Jalankan Program Cinta Laut Bersih, TNI AL Karimun Bersihkan Danau

Jalankan Program Cinta Laut Bersih, TNI AL Karimun Bersihkan Danau

KARIMUN, INDONESIAPARLEMEN – Pangkalan TNI Angkatan laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) melalui program Cinta Laut Bersih Karimun (CLBK) melaksanakan gotong royong bersihkan danau dari eceng gondok yang memenuhi permukaan air di Danau Taman Hijau, Kabupaten Karimun, Kepri, kemaren Jumat pagi (12/3/2021).

Program CLBK ini adalah prakarsa dari Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla., yang sudah dilaksanakan selam 4 pekan pada setiap hari Jumat.

Baca Juga :  Majukan Ekonomi Daerah, PDA Pemalang Produksi Air Mineral Kemasan

Danlanal TBK disela-sela kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan program CLBK kali ini membersihakan danau dari eceng gondok yang merupkan tempat Taman Hijau, dengan ada nya eceng gondok tersebut dapat mengurangi keindahan danau tersebut,” jelasnya.

Dikatakan juga “Dengan menggunakan perahu karet yang kita miliki, sehingga eceng gondok tersebut dapat dengan mudah kita angkut kedalam perahu karet dan seterusnya didarat menggunakan gerobak kecil diangkut ke truk dan selanjutnya dibuang ketempat pembuangan sampah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tanggapi Perpres Miras, Kader PKS: Dikhawatirkan Akan Terjadi Liberalisasi

“Kami berharap dengan dibersihkan danau dari eceng gondok, dapat menambah keindahan kembali danau dan dapat memberikan rasa nyaman bagi masyrakat yang mengunjungi Danau Taman Hijau ini,” pungkasnya.

(John / Dispen Lantamal IV).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button