InternasionalNasional

Badai Pasir Terjang Kota Mekah dan Madinah

Foto: ilustrasi

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Badai pasir hebat melanda Arab Saudi, akhir pekan ini. Melansir Al-Arabiya Minggu (14/3/2021), pihak berwenang bahkan mengeluarkan peringatan cuaca di negeri tersebut.

Badai debu menyapu wilayah utara negara, termasuk al-Jawf, ibu kota Royadh, Qassim dan Hail. Media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) juga menyebut terjangan badai juga menyapu bagian timur Mekah dan Madinah

Sebuah video yang dibagikan di platform media sosial menunjukkan lampu jalan dan tiang listrik terlempar oleh angin kencang dan debu tebal di jalan-jalan Hail. Video Lain menunjukkan awan debu merah cerah menyelimuti Arar di Provinsi Perbatasan Utara dan menghalangi jarak pandang.

Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi mendesak masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan. Masyarakat diminta untuk tinggal di rumah, terutama mereka yang menderita penyakit pernapasan.

Para pengemudi juga diingatkan untuk berhati-hati saat berkendara. Terutama jika berada dekat tiang lampu, tiang listrik, dan papan reklame di jalan.

Penulis: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button