Nasional

Jokowi Ambil Alih Proyek Hambalang Yang Mangkrak

Mega proyek hambalang yang Mangkrak

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membangkitkan proyek pembangunan pusat pendidikan latihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON) di Hambalang, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Rencana ini bahkan telah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada Presiden Jokowi saat sidang kabinet.

Keseriusan ini pun terlihat dari langkah Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Kementerian PUPR yang langsung menyambangi lokasi mega proyek tersebut. Tim dari dua kementerian turun ke lapangan memantau kondisi terkini proyek mangkrak tersebut.

“Pagi ini tim kami dan tim PUPR lagi onset location di Hambalang sana, jadi pergerakan cepat sekali. Pagi ini kesana untuk mengetahui sejauh mana kondisinya,” ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam Profit CNBC Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, grand desain untuk melanjutkan proyek pembangunan yang mangkrak ini pun telah disiapkan. Kemudian, semua aspek untuk memulai pembangunan ulang pun telah dikaji.

“Sudah ada di review BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dari aspek keuangannya dan aspek teknisnya sudah di review PUPR,” jelasnya.

Ia menyebutkan, membangkitkan proyek ini sangat penting untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara lain mengenai pusat pesta olahraga. Sebab, jika ingin mencetak atlet yang baik dan profesional maka Indonesia harus memiliki dukungan penuh.

“Ibaratnya kami ingin menggapai bintang, menggapai prestasi tapi kalau nggak ada desain besarnya kan sayang. Nah di dalam grand desain itu nanti juga tertuang untuk mencetak atlet-atlet top yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Penulis: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button