Megapolitan

Serahkan SK Ranting, Ini Pesan Ketua DPAC BPPKB Cisauk

KABUPATEN TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang bermotto Berjuang, Beramal Dan Berakhlakul Karimah DPAC Kecamatan Cisauk mengadakan acara penyerahan SK Ranting Kepada Ranting Cisauk Induk, di Kantor Sekretariat Cisauk Induk Kampung Kebon Mangu RT/RW 03/01, Kelurahan Cisauk Kabupaten Tangerang. Sabtu (27/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPAC Cisauk Pahrul Rozi beserta pengurus lainnya, serta KSB dan jajaran pengurus DPRT BPPKB se-Kecamatan Cisauk dan juga para sesepuh Cisauk Induk.

Acara internal yang diadakan oleh DPAC BPPKB Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang ini adalah sebagai bentuk nyata dalam melaksanakan aturan yang terdapat dalam AD/ART organisasi dalam hal legalitas, yaitu adanya SK Pengurus Ranting.

Ketua DPAC BPPKB Cisauk, Pahrul Rozi atau yang akrab dipanggil Ketua Cimeng menjelaskan bahwa acara Penyerahan SK Ranting kepada Ketua DPRt Cisauk Induk Ahmad Nurjan diselenggarakan dalam kesederhanaan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga :  Kebakaran Pabrik Kembang Api, Menaker: Lebih Mirip Gudang Bukan Pabrik

”Kami DPAC BPPKB Cisauk selaku penyelenggara acara ini memang merencanakan untuk mengadakan Penyerahan SK Ranting ini, dalam kesederhanaan dan kekhidmatan mengingat keadaan yang masih dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19 ,”terang Pahrul Rozi.

Dalam sambutan singkatnya Ketua DPAC Cisauk, Pahrul Rozi yang sudah mempekerjakan anggota – anggotanya dengan beberapa perusahaan yang ada di Cisauk ini juga berpesan agar semua anggota BPPKB se-Kecamatan Cisauk dapat menjaga keharmonisan, baik sesama anggota maupun dengan unsur masyarakat yang lain.

Dirinya juga mengingatkan pentingnya koordinasi antara Ketua DPAC dengan para Ketua DPRT agar tidak terjadi missed komunikasi dan menjadikan kegagalan dimasa lalu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi.

Baca Juga :  Setahun E-KTP Tak Kunjung Usai, Kinerja PTSP Kel Angke "Bermasalah"

”Anggota BPPKB harus memahami fungsi anggota sesuai dengan AD/ART organisasi untuk pemberdayaan masyarakat dan dapat berlaku amanah terhadap tugas yang diemban selaku anggota Ormas BPPKB dan juga sebisa mungkin jadilah manfaat ditengah tengah masyarakat dan harus bisa berkarya positif ditengah – tengah masyarakat, khususnya masyarakat Cisauk, harus kita rubah pemikiran masyarakat yang menganggap ormas utamanya ormas BPPKB sebagai organisasi preman” lanjut Pahrul Rozi.

Sebagai Ormas yang telah berdiri sejak tahun 1998 dengan anggota mencapai belasan juta yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, BPPKB Kecamatan Cisauk telah membentuk 5 ranting, dari 5 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cisauk. Ranting Cisauk Induk, Ranting Cibogo, Ranting Sampora, Ranting Suradita dan Ranting Mekarwangi.

(Glen/Luber)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button