Puluhan Pejabat Pemkot Jakut Dilantik, Wali Kota Minta Kerja Optimal

  • Bagikan
Empat puluh pejabat Administrator dan pengawas Pemkot Jakut Dilantik

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN – Sebanyak 40 (empat puluh) pejabat administrator dan pengawas yang bertugas di Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara dilantik, Kamis (1/4/2021). Mereka diminta bekerja optimal sebagai wujud terciptanya budaya kerja yang baik.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, pejabat yang baru saja dilantik harus berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif, dan berkeadilan yang sejalan dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 54 Tahun 2020 tentang Budaya Kerja.

Membangun budaya kerja ini diartikan pula meningkatkan dan mempertahankan sisi positif serta berupaya membiasakan pola perilaku agar tercipta budaya baru yang lebih baik.

“Pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat merupakan hal lumrah sebagai kebutuhan organisasi. Untuk itu, budaya kerja harus diciptakan dengan mewujudkan kerja optimal,” kata Ali usai melantik empat puluh pejabat administrator dan pengawas di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (1/4/2021).

Untuk dapat bekerja optimal, dia menyarankan para pejabat administrator dan pengawas yang baru saja dilantik ini segera beradaptasi. Mereka harus segera menyusun rencana inovasi dan percepatan pembangunan terkait bidang tugas masing-masing.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Tersangka Pelaku Perdagangan Orang Dan Pemalsuan Dokumen

“Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di manapun bertugas dituntut untuk berani mengambil keputusan yang tepat, cepat, dan terukur. Berani menanggung beban kerja, bertanggungjawab dan tidak melakukan perbuatan penyimpangan sekecil apapun, apalagi korupsi,” jelasnya.

Di masa pandemi Corona Virus Disease 2012 (Covid-19) saat ini, Ali juga meminta para pejabat ini dapat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Termasuk memiliki kewajiban untuk peduli terhadap wajah kota Jakarta yang telah dibangun bersama sebagai citra Kota Jakarta dan Indonesia.

Baca Juga :  Banyak Pekerja Yang Kesulitan Peroleh SKTRP, Kapolri Minta Pemprov DKI Serius

“Tentunya mereka harus senantiasa lebih siap, siaga, memiliki daya saing positif transparan, akuntabel, dan professional. Yang terpenting mereka harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Reporter  : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *