Peristiwa

Hasil Mubeslub Himapsi Tetapkan Lamhot Saragih Jadi Ketum Terpilih

SIMALUNGUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Musyawarah Luar Biasa (Mubeslub) Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Lamhot Saragih terpilh sebagai ketua Umum DPP Himapsi dan Wakil Ketua Umum Jheni Yusuf Saragih, Sekretaris Jendral Rizal Victoria Sinaga, Minggu (04/04/2021) di Patra Comfort, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara.

Acara dirangkai dengan perayaan Paskah dan Dies Natalis Himapsi ke – 43, dihadiri oleh seniorer atau mantan pengurus Himapsi diantarannya Sarmuliadin Sinaga, Samrin Girsang, Andar Abdi Saragih, Rado Damanik, Tuguh Sinaga, Surya Efendi Damanik, Rizal Sipayung, Frans Turnip, Septi Purba, Dian Purba, Jhon Saragih dan para Pengurus DPC Himapsi Seluruh Indonesia.

Pendiri Himapsi Budi ND Saragih menyampaikan apresiasi kepada panitia Mubes ke 10 lantaran sangat serius memajukan organisasi Himapsi sehingga acara ini dapat terlaksana menghasilkan kepengurusan yang baru di periode 2021 – 2023.

“Hari ini, Himapsi lahir kembali dan ini merupakan akhir perjuangan kita setelah lama kerinduan ini kita tunggu untuk memajukan Simalungun. Dan kepada pengurus yang baru dilantik, semua ikut menentukan kemajuan Simalungun, mengangkat harkat dan martabat masyarakat Simalungun, “tegas Budi ND Saragih

Baca Juga :  Akhirnya Tim Gabungan Temukan Jasad Yang Nekat Bunuh Diri Dengan Menceburkan Diri Disungai Sipait

Sementara, Ketua Umum terpilih DPP Himapsi Periode 2021 – 2024 Lamhot Saragih, ST, menyampaikan terima kasih kepada panitia tim 10 karena sudah melaksanakan Mubeslub hari ini. Mudah mudahan ke depan bisa menjadi motor Simalungun dan saya mohon dukungan untuk memimpin Himapsi sampai akhir periode nanti,”harap Lamhot Saragih.

Sebelumnnya mantan Ketum Himapsi periode 2012 – 2015, Sarmuliadi Sinaga, ST, menyampaikan secara prinsip organisasi Himapsi yang berhak melaksanakan Mubes adalah DPP dan utusan DPC yang berkelanjutan.

Sementara itu juga, Sarmuliadin menjelaskan isu selama ini adannya dualisme tidak ada. Sedangkan menurut Ir. Harrys TM. Sumbayak dan Jhon Rizal Purba Azasnnya AD/ART dalam menjalankannya perlu AHAP Simalungun dengan mengutamakan aturan organisasi secara undang undang dan konsep modern.

“Hak estafet dari Samrin Girsang ke Rado Damanik, Frans Turnip, Roy Amson, Teguh Sinaga, Fekix dan kawan kawan dengan kebijakan legowo atau ikhlas melaksanakan Mubeslub dengan merangkul seluruh Mubeslub dengan DPP transisi yang nantinya melaksanakan Mubes berikutnnya yang dipimpin DPP dan dihadiri utusan DPC, MPA dan BPO yang sah secara aturan organisasi Himapsi, “jelas Sarmuliadin.

Baca Juga :  BMKG Minta Masyarakat Waspada Gempa dan Tsunami

Tugas utama DPP Himapsi transisi ini, lanjut Sarmuliadin
harus mengkonsolidasikan DPC dan sejajaran dan membentuknnya dengan Muscab dan Muskom sesuai program pengkaderan dan AD/ART.

Lebih lanjut Sarmuliadin menyampaikan, persoalan selama ini adalah hak dan tugas MPA dan BPO, DPP, DPC dan DPK belum sepenuhnnya dijalankan dan secara tersirat keuangan organisasi rapuh karena iuran anggota tidak pernah ada dan selalu tersirat.

“Mudah mudahan DPP transisi ini bisa mengembalikan jati diri Himapsi yang setia pada AD/ART sehingga kaderisasi berjalan dengan sistem yang baik, taat aturan dan memiliki AHAP (Kepedulian) budaya dan bahasa Simalungun, “pungkasnya.

Reporter: Surya Damanik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button