Daerah

Jelang Ramadhan, Kasus Covid-19 di Bekasi Alami Penurunan

BEKASI, INDONESIA PARLEMEN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memimpin rapat koordinasi evaluasi penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bekasi yang dihadiri oleh Tim Wilayah yang menangani pemantauan pada bagian wilayah penyebaran kasus tinggi Covid-19.

Rapat juga dihadiri 6 Camat yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Pondok Melati, Bekasi Barat, Jatiasih, dan Pondok Gede.

Rahmat Effendi menyampaikan, pada pekan ini terjadi penurunan penyebaran kasus Positif Covid 19 di Kota Bekasi, dari 541 kasus menjadi 346 kasus.

“Merupakan apresiasi sangat bagus dalam pemantauan dan sosialisasi tingkat penurunan kasus di Kota Bekasi khususnya pantauan 6 Kecamatan pada pekan ini, kita harus tetap memantau keberadaan kasus kasus tinggi per-Kecamatan” ujar Kang Pepen, sapaan akrabnya.

Angka penurunan kasus di Kota Bekasi hampir 40 persen pada pekan ini. Walau ada beberapa kecamatan yang masih turun naik dalam angka terpaparnya. Dilaporkan bahwa Angka kesembuhan sebesar 97,24%, Angka kematian menurun menjadi 1,27%, Kasus aktif 1,48 % mengacu pada WHO yang kurang dari angka 5.

Menjelang bulan suci Ramadhan dalam pekan depan, Kang Pepen menegaskan kepada semua camat gelar rapat koordinasi dengan Kabag Kesos mengenai ibadah sholat tarawih yang harus ada prosedur seperti idul fitri tahun lalu di 2020.

“Ketentuannya, ada beberapa Masjid yang masih harus diatur dan diwajibkan mengenakan protokol kesehatan dengan ketentuan,” Ucapnya.

Dengan ketentuan, Jika Zona Merah tidak boleh sama sekali, Zona Kuning 2x lipat standart prokes dan Zona hijau standar prokes.

Reporter: Dirham

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button