Nasional

Kementerian PANRB Jadi Pilot Project Sistem Manajemen Kinerja PNS

Foto: ilustrasi

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN– Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerbitkan Peraturan Menteri PANRB No. 8/2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk percepatan pelaksanaan aturan ini, Kementerian PANRB ditetapkan menjadi salah satu lokus proyek percontohan (pilot project) implementasi Sistem Manajemen Kinerja PNS.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menuturkan, semangat yang dibangun dalam perencanaan kinerja dalam PermenPANRB ini adalah keselarasan kinerja antara kinerja organisasi dengan kinerja pegawai.

Baca Juga :  Ini Kata KPK Soal Hukuman Mati Untuk Koruptor

“Jadi setiap pegawai punya sasaran kinerja yang kemudian dikombinasikan dengan sasaran kinerja organisasi. Pastikan ada keselarasan dan pegawai tidak jalan sendiri-sendiri,” jelas Atmaji dalam acara Sosialisasi PermenPANRB No. 8/2021 dan Launching Pilot Project Manajemen Kinerja PNS di Lingkungan Kementerian PANRB, secara virtual, Senin (5/4/2021).

Pelaksanaan pilot project Sistem Manajemen Kinerja PNS akan dilaksanakan di seluruh unit kerja di Kementerian PANRB.

Baca Juga :  Warning! BMKG Imbau Waspadai Puting Beliung dan Hujan Lebat Selama Sepekan ke Depan

Untuk itu Atmaji mengharapkan hasil dari pelaksanaan pilot project tersebut dapat menjadi penerapan manajemen kinerja PNS di seluruh unit kerja Kementerian PANRB.

Reporter : Elly
Editor      : Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button