Nasional

1.552 Orang Tertangkap KPK Karena Korupsi

Gedung KPK, Jakarta Selatan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak segan menindak aparatur negara yang berani melakukan korupsi di Indonesia. Tercatat sudah ribuan orang ditangkap karena korupsi di Indonesia sejak KPK didirikan.

“Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi, itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini,” Ungkap Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Firli mengungkapkan biarpun ada ribuan orang yang ditangkap karena korupsi bukan berarti Indonesia negara yang tidak baik. Masih banyak masyarakat yang mempunyai hati bersih dari sikap korupsi.

Baca Juga :  Masyarakat Jorong Batulimbak Adakan Gotong Royong untuk Akses Jalan Kabupaten

“Masih ada 262 juta lebih warga negara Indonesia yang baik,” tutur Firli.

Lembaga anti rasuah tidak mau ratusan juta masyarakat Indonesia terpapar sikap koruptif. KPK bakal menguatkan pendidikan antikorupsi demi menjaga sikap ratusan juta orang lainnya.

“Tuhan yang Maha Esa menciptakan dunia ini diisi oleh orang-orang baik. Jadi, yakinlah dunia ini diisi oleh orang baik,” kata Firli.

Baca Juga :  Penandatangan Kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian

Masyarakat juga diminta berani menggaungkan sikap antikorupsi. Masyarakat diminta tidak ikut-ikutan jika ada temannya yang melakukan korupsi.

“Kalaupun kita menemukan ada yang tidak baik, setidaknya, kita satu-satunya menjadi orang baik. Praktik baik harus kita kembangkan,” pungkas Firli.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button