Daerah

Audiensi Dengan Pemkab, IWO Ogan Ilir Bahas Kerjasama

Ikatan Wartawan Online (IWO) Ogan Ilir (OI) melakukan audiensi ke Bupati OI dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Pj Sekda)

INDRALAYA, INDONESIA PARLEMEN – Setelah sebelumnya melaksanakan deklarasi pada November 2020 lalu, Ikatan Wartawan Online (IWO) Ogan Ilir (OI) melakukan audiensi ke Bupati OI dan diterima oleh Sekretaris Daerah (Pj Sekda),  Muhsin Abdullah, di ruang rapat sekda, Kamis (15/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua IWO OI, Adiwinata menjelaskan maksud dan tujuan audiensi tersebut, serta memperkenalkan apa dan siapa saja pengurus IWO khususnya di Ogan Ilir.

“Hari ini kami para pengurus IWO OI datang memperkenalkan diri. Selain itu, kami mohon dukungan dari Pemkab OI terkait akan dilaksanakannya pelantikan dan segala kegiatan IWO OI ke depan,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan itu Kabid SDM dan Organisasi PW IWO Sumsel, Rudi Hartono berharap Dinas Kominfo OI agar bisa menambah kuota berita berbayar bagi media online. Agar dapat meningkatkan kesejahteraan wartawan khususnya di Bumi Caram Seguguk.

Baca Juga :  Sertu Adang Sutiawan Anjangsana ke Pondok Pesantren Ya Husnaya Sei Temiang

“Di Pemprov Sumsel dan kabupaten/kota tetangga lainnya, sudah tidak ada lagi iklan atau advertorial. Sekarang media dibayar per bulan, dengan kompensasi segala berita Pemkab diakomodir oleh media yang bersangkutan. Kami berharap Dinas Kominfo OI juga bisa menerapkan langkah tersebut,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Ogan Ilir, Suharmawinata juga meminta Pemkab OI bisa memfasilitasi segala kebutuhan IWO, dan dapat bersinergi menjalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan IWO OI.

Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Ogan Ilir, Suharmawinata bersama Sekretaris Daerah OI (Pj Sekda), Muhsin Abdullah

“Tak lama lagi kami akan pelantikan, selain itu kami juga butuh sekretariat, untuk itu kami berharap Pemkab OI bisa mengakomodir segala kebutuhan tersebut, agar hubungan kita ke depan semakin harmonis,” Katanya.

Baca Juga :  Peredaran Rokok Ilegal di Rokan Hilir Kian Meresahkan

Dikegiatan ini IWO-OI juga memberikan Cenderamata berupa Baju Seragam IWO-OI ke Bupati OI melalui Sekda, yang diberikan oleh Ketua Dewan Etik Suharmawinata.

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekda OI, Muhsin Abdullah berharap IWO-OI dapat bersinergi dengan Pemkab, serta melengkapi segala administrasi organisasi agar bisa mendapat bantuan/hibah dari pemerintah.

“Kita akan fasilitasi segala kegiatan IWO OI selagi sesuai aturan. Kami juga berharap IWO OI dapat bersinergi dengan pemerintah, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program pembangunan yang dilakukan Pemkab OI,” pungkasnya.

Penulis: R473/ALI/IWO OI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button