SAMPANG, INDONESIA PARLEMEN – Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik lakukan kegiatan sosial dan himbauan protokol kesehatan pembagian masker di Masjid Baitul Ibad RT 01 RW 05, Dusun Tinggar Manggir, Karangjati, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (15/4/2021)

Sosialisasi dan himbauan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM Mikro) serta Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, berupa pembagian 100 lembar masker terhadap jemaah masjid Baitul Ibad yang terletak di Jalan Kedung Pasung, Dusun Tinggar Mangir.

Selain membagikan masker, juga diberi himbauan supaya jaga jarak aman dalam melaksanakan solat di Masjid.

Sertu Tofik dibantu Kepala Dusun Tinggar Mangir, Habib dan takmir masjid Menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker juga mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir.

Tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19. Serta dapat membantu sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Pengendaliannya pun di mulai dari titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan

“Untuk itu diharapkan kerjasamanya,Dengan terus melakukan penekanan terhadap penyebaran Covid-19.Mari kita semua turun untuk berperan aktif memutuskan mata rantainya, Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli,” pungkas Sertu Tofik.

Reporter: Heri