MEDAN,  INDONESIA PARLEMEN – Lintas Suku Agama dan Merayat tanpa memandang Siapa, termasuk golongan hartawan dan mulai dari Mahasiswa, ormas, lembaga, kepemudaan siap di tampung di Partai Nusantara.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nusantara, Suriyanto, Jumat (16/04/2021) di sela-sela buka puasa bersama Dewan Pimpinan Daerah Partai Nusantara Provinsi Sumatera Utara di Jalan Amaliun Medan, yang di hadiri usur Pengurus DPD, DPC Sumut.

Ketua Umum DPP Partai Nusantara menjelas kan, Partai Nusantara telah terbentuk seluruh Indonesia sebanyak 34 DPD ,dan DPC termasuk DPAC Kacamatan masing masing daerah agar menjadikan Partai Nusantara ikut peserta Pemilu 2024 mendatang.

Selanjutnya dikatakan nya, Partai Nusantara adalah milik bersama, kenapa saya utarakan milik bersama karena paling tinggi adalah Pendiri Partai yaitu 34 DPD Se -Nusantara termasuk KSB DPD Partai Nusantara seluruh Indonesia dan Dewan Pembina Partai termasuk Penasehat Partai.

“Jadi Partai Nusantara bukan milik Ketua Umum DPP Partai Nusantara
Bukan hanya itu, pada Pemilu 2024 mendatang Partai Nusantara ,semua aturan Partai dari bawah seperti DPAC, DPC dan DPD PN Provinsi jika nantinya penjaringan Caleg, Kepala Daerah tanpa mahar,” ujar Suriyanto.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nusantara S. Hadi Purba didampingi Sekretaris  DPD PN Sumut, Ester Rumondang Sitorus dan Bendahara DPD PN Sumut Erfina Faizia Ezeddin, mengatakan DPD Partai Nusantara Sumatera Utara sangat mendukung program dan Visi dan Misi Partai yang merakyat dan Lintas Suku dan Agama Ujar Ketua DPD PN Sumut.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PN Kota Medan Ari Syahputra mengajukan berbagai pertanyaan termasuk apa saja sayap Partai Nusantara, lalu Ketum PN menjawabnya semua akan terlaksana setelah PN ikut peserta Pemilu 2024 nanti, banyak sayap
Partai, seperti Pemuda Nusantara, SRIKANDI dan BAPILU yang lain nya diserahkan ke Partai Ujar Ketua Umum DPP Partai Nusantara.

Turut hadir pada acara buka bersama DPD Partai Nusantara Sumatera Utara adalah Sekertaris Jendral DPP GNI Mahdin Marbun Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia Kota Medan Ongky Prasetia Hulu dan Tokoh masyarakat Sumut.

Reporter: Surya Damanik