Hukum dan KriminalTNI / POLRI

Polda Metro Jaya Razia Dini Hari, 34 Motor Diamankan Karena Melanggar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – 34 unit motor terjaring razia Polda Metro Jaya saat menggelar patroli penyekatan dan pencegahan sahur on the road di Jakarta, Minggu, (18/4/2021) dini hari.

“Malam ini ada 34 kendaraan roda dua dengan berbagai macam pelanggaran,” Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

Fadil berujar, pihaknya mengamankan kendaraan roda dua tersebut karena melanggar sejumlah aturan berkendaraan. Diantaranya tidak memiliki SIM dan STNK, tidak memasang plat nomor, tidak menggunakan helm serta menimbulkan polusi suara atau knalpot bising.

Baca Juga :  Polri Ungkap Bungker Persembunyian Teroris Upik Lawanga dan Penyimpanan Senjata

Fadil juga mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan demi terciptanya situasi yang tenang selama bulan suci Ramadhan.

Dia mengungkapkan kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Jaya 2021 ini juga dimaksudkan sebagai langkah preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran antar-kelompok.

“Ini kegiatan adalah rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang bertujuan untuk memberi edukasi sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kendalikan Karhutla, Gubernur dan Kapolda Kepri Gelar Apel Pasukan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya juga melakukan sosialisasi kebijakan larangan mudik mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Saat digelar razia, Fadil juga sempat memberi nasihat kepada sejumlah anak baru gede (ABG) yang terjaring penyekatan sahur on the road tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button