Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, meninjau lokasi kejadian

OGAN ILIR, INDONESIA PARLEMEN – Setelah mendapatkan informasi bahwa ada warganya menjadi korban angin puting beliung, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, langsung meninjau lokasi kejadian.

Kunjungannya kali ini untuk mengetahui langsung kondisi warga yang rumahnya roboh akibat dampak bencana angin puting beliung. Ada tiga desa yang dikunjungi Panca, yakni Desa Muara Penimbung dan Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya serta Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat,  Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir turut prihatin atas musibah tersebut dan memberikan semangat warga yang menjadi korban bencana untuk tabah dan sabar,” ucap Panca, Senin (19/4/2021).

Dalam kesempatan itu, dirinya sempat berdialog dengan warga yang menjadi korban bencana, mendengarkan keluhan dan meminta untuk mencatat apa yang dibutuhkan dan diserahkan ke Camat dan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya akan perintahkan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan korban,” tegasnya.

Panca berharap, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Reporter: R 473/4 L1
Editor: Angie