PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Pekalongan, Jawa Tengah adakan pelatihan pemberdayaan nelayan untuk BBM Bersubsidi, Minggu, (18 April 2021).

Adapun kegiatan pelatihan pemberdayaan nelayan untuk BBM bersubsidi ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Kota Pekalongan (KNTI) di Jalan Diponegoro, Pekalongan dengan menghadirkan tiga narasumber yakni S. Ari Nugroho, Muhammad Iklil Andy Irawan dan Taufiq Gobel.

Menurut Muhammad Taufiqur rohman selaku ketua KNTI Kota Pekalongan, menyampaikan dengan adanya kegiatan ini ditujukan untuk di nelayan yang selalu kekurangan BBM. Apalagi terkait dengan adanya subsidi BBM yang sementara ini program dari pemerintah belum ter implementasi ataupun menyentuh langsung oleh masyarakat nelayan.

“Untuk itu kami pada hari ini sore hari ini sekaligus dalam rangka buka bersama KNPI DPD kota Pekalongan mengadakan acara Pelatihan kepada para supplier ataupun tim riset untuk bisa terjun langsung ke lapangan,” Ujar Taufiqur.

Selain itu kegiatan ini diadakan untuk mengutaraman kendala yang dialami nelayan.

Adapun harapannya pada kegiatan pelatihan ini agar dimana  para aktivis atau tim yang sudah mengikuti pelatihan ini bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang ada.

“Dan sesuai dengan aturan atau SOP yang ada di pelatihan ini,” pungkasnya.

Reporter: Ojan