Bupati Tanah Datar, Eka Putra mendatangi Rahuldy Aprianda yang menderita kanker tulang, Selasa (20/4/2021)

TANAH DATAR, INDONESIA PARLEMEN – Bupati Tanah Datar, Eka Putra mendatangi Rahuldy Aprianda, remaja berusia 14 tahun, warga Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang menderita kanker tulang dan butuh bantuan.

Setelah mendapatkan informasi dari humas Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanah Datar, atas pemberitaan dari Indonesia Parlemen, Eka langsung melihat kondisi terkini Rahul, selasa, (20/04/2021) siang.

“Bupati Eka Putra langsung turun kelokasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yesrita Zedrianis, Kadis Sosial, Yuhardi, Kabag Humas dan Protokol, Yusrizal, Camat X Koto, Kharunnas Y dan Perangkat nagari setempat,” tulis siaran pers Humas Setdakab Tanah Datar.

Kedatangan Bupati dan rombongan langsung bertemu dengan Rahuldy Apriyanda didampingi kedua orang tuanya, Dasril (52) dan Yanti (45).

Pada pertemuan itu, Dasril orang tua Rahuldy menyampaikan dari hasil pemeriksaan menunjukan Rahuldy menyampaikan mengalami kanker tulang dan itu diketahui semenjak 5 bulan lalu.

“Kami orang tua hanya bisa pasrah karena sehari-hari bertani dengan pengasilan dapat hari ini habis hari ini, itu pun kalau bekerja ditambah beban untuk biaya pengobatan Rahul,” ungkapnya.

“Segala upaya sudah saya lakukan pak, tetapi anak saya belum juga sembuh, saya juga berharap kepada Bapak Bupati untuk mencarikan solusinya” sambung Dasril berharap.

Selain itu, Dasril juga ungkapkan, saat ini Rahul terkendala dengan BPJS, karena di kartu BPJS nama tidak cocok dengan kartu keluarga (KK).

Sementara itu, Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar menyampaikan empati mendalam atas penyakit yang diderita Rahul.

“Mudah mudahan ada jalan keluarnya agar penyakit Rahul bisa di obati, untuk proses perbaikan nama di kartu BPJS akan dibantu Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah akan memfasilitasi,” kata Eka.

Pada kesempatan tersebut Eka juga langsung memberikan bantuan dan meminta pihak terkait menindak lanjuti untuk bantuan lanjutan.

Reporter: Debi Putra
Editor: Angie