Megapolitan

Yayasan Buddha Tzu Chi Kirim Seribu Paket Beras Untuk Petugas PJLP dan PPSU Jakut

Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 berupa seribu paket beras dan masker

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 berupa seribu paket beras dan masker kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Lobby Plaza Barat, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (21/4/2021).

“Hari ini, kita kedatangan relawan Buddha Tzu Chi dalam pemberian bantuan untuk petugas PJLP di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan PPSU Kelurahan. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada petugas PJLP yang selama ini membantu pemerintah dalam kegiatan pelayanan masyarakat Jakarta Utara,” ungkap Ali didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Saat ini, pemberian bantuan sosial peduli Covid-19 masih terfokus pada petugas PJLP Jakarta Utara. “Dengan jumlah yang cukup banyak sekitar 4 ribu lebih, kita masih fokus ke mereka. Apalagi disituasi pandemi ini menantang resiko untuk terjun langsung ke masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Pengendara Ojek Online Tewas Terlindas Truk Tanah

Ia sangat mengapresiasi kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi yang selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. “Tidak hanya di masa pandemi Covid-19 tapi partisipasinya selalu terlihat saat terjadi bencana banjir dan sebagainya. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan pihak lainnya bisa terketuk hatinya untuk berkolaborasi dan berpartisipasi membantu masyarakat Jakarta Utara,” tutur Wali Kota.

Sementara itu, relawan Buddha Tzu Chi Indonesia, Tjiu Bun Fu menjelaskan, bantuan sosial peduli Covid-19 yang diserahkan meliputi seribu paket beras dan masker medis. “Satu karung berasnya ukuran 10 Kg. Kami bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Utara dalam penyaluran seribu paket beras dan masker untuk masyarakat. Bulan Maret kemarin, kami juga membagikan 6 ribu paket beras dan masker di wilayah Jakarta Utara,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengelola Kantin Sekolah Merasa Terzholimi di SDN 01 dan 02 Warakas Tanjung Priok

Aksi peduli sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara disambut baik oleh petugas PJLP di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. “Sangat membantu kami dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan yang kami terima adalah 10 Kg beras dan masker satu box. Kedepannya, semoga bisa berjalan terus seperti ini,” ujar Arief Wibowo, petugas kebersihan di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Reporter: Bintarsih
Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button