Megapolitan

Terjaring Operasi Tibmask di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Belasan Orang Disanksi

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19. Jajaran Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Selatan menggelar operasi tertib masker (tibmask) di Jalan Alur Laut, depan Pasar Jak Grosir Rawa Badak Selatan, Kamis (22/4/2021).

“Hari ini, ada 11 pelanggar prokes yang kita temukan dalam operasi tibmask. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Padahal itu akan membahayakan dirinya, keluarga dan orang sekitar karena bahaya Covid-19 masih mengintai siapapun juga,” tegas Kasatpol PP Kelurahan Rawa Badak Selatan, Tita Rohimah saat dikonfirmasi.

Alhasil, sebelas pelanggar prokes tersebut langsung diberikan teguran dan dikenakan sanksi kerja sosial dengan menyapu area halaman Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan. “Mereka sudah melanggar aturan dan wajib dikenakan sanksi denda administrasi atau sosial sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Bersenpi Dibekuk Satreskrim Polsek Kalideres

Sedangkan kegiatan operasi tibmask dalam penegakan dan pengawasan sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 03 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Covid-19 dan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 434 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan,  Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19, ia terus menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan prokes di setiap beraktivitas. “Jangan anggap remeh Covis-19, siapa saja punya resiko untuk tertular jadi harus diantisipasi dengan patuh terhadap prokes Covid-19,” ungkap Tita.

Baca Juga :  Koni Pakuhaji Adakan Bukber Dengan Pengurus Untuk Membahas POK

Reporter: Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button