Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Poso Verna GM Inkiriwang

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan di dampingi oleh Bupati Poso Verna GM Inkiriwang  dan Panitia Pusat Paskah Nasional 2021 melepas Kirab Obor Paskah Nasional yang akan diberangkatkan menuju Batam, Kepulauan Riau sebagai tempat tujuan perayaan Paskah Nasional 2021.

Sebelumnya, Kirab Obor Paskah 2021 diberangkatkan dari Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (5/4/2021) lalu. Pelepasan Kirab Obor Paskah 2021 ini juga dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Lisa Mulyati, beserta Panitia Pusat Paskah Nasional.

Pemilihan Jakarta sebagai tempat singgah perjalanan obor paskah tak dapat dilepaskan dari sejarah panjang Ibu Kota yang menjadi tempat bertemunya keberagaman yang diupayakan menjadi persatuan.

“Semoga kita semua yang hadir di tempat ini menjadi saksi bahwa sebuah perjalanan untuk merajut perasaan kebersamaan itu dilakukan dengan ikhtiar yang serius,” ucap Gubernur Anies dalam acara pelepasan kirab obor paskah 2021 di Balai Kota, Kamis (22/4/2021).

“Jakarta selalu menjadi tempat transit. Kami menjadi transit artinya menjadi simpul, maka di tempat ini simpul persatuannya sangat kuat. Saya selalu menggarisbawahi bahwa bangsa kita memang beragam. Itu karunia Tuhan, tapi persatuan adalah ikhtiar kita dan keputusan dari kita. Dan kita bekerja bersama di tempat ini mengikhtiarkan persatuan sehingga Tuhan menakdirkan hadir persatuan di tanah yang kita cintai ini,” papar Gubernur Anies.

Selain itu Bupati Poso Verna juga menyampaikan “Puji Tuhan hari ini saya bisa berada di DKI Jakarta untuk mengikuti acara pelepesan Obor Paskah yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta.”

“Kami bersyukur dan kami melihat bahwa ini merupakan satu simbol bahwa dimana  terang Kristus, perdamaian itu yang akan kita bawa kemanapun kita pergi, menjadi saksi dan menjadi simbol rasa aman rasa damai yang harus kita sebagai umat Tuhan kita citrakan selalu dimanapun kita pergi dan berada,” ucapnya.

“Dan mudah-mudahan obor paskah ini akan terus keliling, dimana Tuhan membukakan jalan untuk pergi terus  menjadi kemuliaan  untuk nama Tuhan, harapan kami semua panitia juga semoga diberikan kesehatan, dan acara dibatam berjalan lancar dan bisa diterima oleh Pemerintah setempat. Sekali lagi semuanya kita serahkan untuk kemuliaan Tuhan,” Tutup Bupati Poso.

Acara Kirab Obor Paskah Nasional 2021 berbeda dengan tahun-tahun lalu, Tahun ini  dilaksanakan dengan sangat sederhana, dimana saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Semua acara berjalan lancar, dan semua proses acara sesuai dengan protokol kesehatan.

Reporter : Elly
Editor      : Angie