SERDANG BEDAGAI, INDONESIA PARLEMEN – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19 di halaman Masjid Al- Mustaqim, Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sumatera Utara, Jumat, (23/4/2021)

Kapolres AKBP Robin Simatupang menyampaikan kegiatan Jumat Barokah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid – 19, dengan memberikan bantuan Sambako kepada masyarakat serta bantuan Operasional untuk keperluan Mesjid.

“Jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari keikhlasan hati kami untuk membantu meringankan beban bapak/ibu ditengah Pandemi Covid19,” kata Robin.

“Mohon diterima dengan ikhlas, sehingga bapak ibu nanti bisa do’akan kami ya bisa melaksanakan tugas dengan baik bisa membantu supaya daerah kita bisa kita aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Pekan Tanjung Beringin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari hari.

“Ditengah Pandemi Covid – 19 mari kita seluruhnya tetap Patuhi Protokol Kesehatan dalam beraktifitas, kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah agar tetap menggunakan Masker,” himbaunya.

Perwira berpangkat Melati Dua Emas tersebut juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk menjaga toleransi umat beragama di mulai dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

” Pemerintah sudah membuat satu kebijakan atau visi misi toleransi umat beragama di Indonesia supaya masyarakat tidak ada yang terpapar paham radikalisme dan terorisme,” ujar Robin.

Sementara, Ketua BKM Mesjid Al-Mustaqim, Azhar menyambut baik kehadiran rombongan Kapolres Serdang Bedagai yang meluangkan waktunya memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam acara Jumat Barokah.

Azhar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi Kepada Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang yang sangat intens melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat Sergai ditengah wabah Pandemi Covid -19.

“Kami semua berterima kasih kepada bapak kapolres atas bantuan yang diberikan, semoga ini menjadi berkah buat bapak semua, dan kami doakan Sergai tetap aman dan Kondusif,” Kata Azhar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kapolsek Tanjung Beringin AKP M. Tapitupulu, Danramil diwakili Babinsa, dan personel Polres Sergai, dan Polsek Tanjung Beringin serta Ormas Kecamatan Tanjung Beringin.

Reporter : Surya Damanik