TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kompolnas sangat mengapresiasi Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin yang memberikan perhatian kepada mahasiswa-mahasiswi Papua yang sedang kuliah di Tangerang Selatan.

Perhatian tersebut ditunjukkan dalam bentuk silaturahmi dan ajakan kepada mahasiswa Papua untuk dapat bersama-sama membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dengan menjadi vaksinator.

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Tangerang Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tangerang akan memberikan pelatihan jika ada yang berminat menjadi vaksinator, mengingat sangat kurangnya vaksinator yang ada saat ini.

Tindakan Kapolres Tangerang Selatan merangkul mahasiswa-mahasiswa Papua, diharapkan terus berkesinambungan, sehingga adik-adik mahasiswa merasa betah kuliah dan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Tangerang Selatan.

Papua adalah wilayah paling timur Indonesia, yang di masa lalu kurang mendapat perhatian Pemerintah. Dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang sangat memperhatikan Papua, maka upaya yang dilakukan Kapolres Tangerang Selatan dapat menjadi contoh bagi Kapolres-Kapolres lainnya di luar Papua untuk juga ikut memperhatikan kehidupan mereka di rantau, sehingga mereka akan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat di wilayah mereka.

Saat ini Pemerintah sedang berjuang memutus rantai penularan pandemi Covid-19 dan membutuhkan dukungan masyarakat. Dengan melibatkan mahasiswa dan mahasiswi Papua untuk dapat berperan sebagai vaksinator, maka mereka juga turut andil dalam mencegah meluasnya Covid-19 dan menguatkan ketahanan masyarakat.

(Glen)