TNI / POLRI

Ramadhan Barokah Polri Peduli, Polsek Cisauk Bagikan Takjil dan Sajadah

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Menjelang berbuka puasa, Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan memberikan Takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Mushola Al – Hafidzin di Jalan Raya Puspiptek Kampung Setu RT.16/04 Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan Pemberian Takjil dipimpin Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq yang didampingi Waka Polsek Iptu H. Gunawan, Kanit Lantas Iptu Eko Maryadi, jajaran personil Polsek Cisauk, Sekel Setu Adi Mustopa, Ketua RT 16 Alex Suparta, Dai Kamtibmas Ustad Hafiz dan Ketua DKM Mushola Al – Hafidzin H. Nawawi.

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq mengungkapkan, pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polsek Cisauk kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa, khususnya bagi masyarakat pengendara maupun pejalan kaki yang melintas dijalan raya Puspiptek Kampung Setu RT.16/04.

Baca Juga :  Kepala Staf Kodam Jaya Resmi tutup TMMD ke 105 Kodim 0510/Tigaraksa

Masih kata Kapolsek, pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk peduli kami terhadap sesama, namun juga sebagai ajang silaturahmi antara kami dengan masyarakat.

“Dengan adanya pembagian takjil ini, semoga dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. Dan semoga juga dengan aksi sosial ini dapat sedikit membantu beban masyarakat,” ucap Kapolsek.

Ia menambahkan, pada saat pembagian takjil, anggota yang bertugas harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Jemaah agar bisa mengawasi anak anaknya agar tidak terprovokasi dengan kegiatan kegiatan yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga :  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Ditangkap Saber Pungli

“Apalagi di bulan Suci Ramadhan ini, ada istilah tren tawuran dikalangan anak anak remaja saat menjelang dan sesudah sahur. Dan nantinya kita kuawatir akan terjadinya pengeroyokan yang bisa mengakibatkan adanya korban yang terluka,”ujarnya.

“Karena anak anak sekarang tawuran itu sudah tidak ada lagi tangan kosong, pasti yang di bawa mereka adalah sajam. Maka dari itu, saya berpesan kepada jemaah mari kita jaga dan awasi anak-anak kita agar terhindar dari tawuran dan tindakan kriminal lainnya,”pesan Kapolsek.

Usai memberikan takjil, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian Sajadah untuk Mushola Al – Hafidzin serta di lanjutkan dengan sholat berjamaah.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button