Daerah

Rayakan Hari Jadi ke-22, Kota Depok Gratiskan Biaya Persalinan

Hari Jadi ke-22 Kota Depok yang jatuh pada 27 April moon

DEPOK, INDONESIA PARLEMEN – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan sejumlah acara untuk menyambut Hari Jadi ke-22 Kota Depok yang jatuh pada 27 April mendatang. Mulai dari persembahan seni budaya, lomba berbalas pantun, hingga gratis biaya persalinan normal.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-22 Kota Depok, Wijayanto mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Depok dimulai pada 26 April hingga Mei mendatang. Dengan acara puncaknya pada 27 April di Gedung Dibaleka II.

“Semua acara tentu digelar sesuai protokol kesehatan. Jadi, masyarakat yang tidak bisa hadir tetap bisa menyaksikan acaranya lewat Youtube Pemkot Depok,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Batu Selicin Lakukan Sosialisasi New Normal di Tempat Perbelanjaan

Dirinya menjelaskan, untuk kegiatan gratis biaya persalinan normal dilakukan pada 27 April atau bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok. Bagi warga yang berminat, dapat melakukan persalinan di Puskesmas Poned pada tanggal tersebut.

“Masyarakat bisa ikut program ini, untuk persalinan normal pada tanggal 27 April di Puskesmas Poned,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, di tanggal yang sama terdapat juga kegiatan workshop pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Lalu, ada pula gelaran bazar yang diadakan secara virtual.

Baca Juga :  Viral..., Sepasang Oknum ASN Dipergoki Warga Sedang Mesum di Dalam Mobil

“Termasuk lauching Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (Simora) yang ditandai dengan gunting pita nanti,” jelasnya.

Sementara, pada puncak hari jadi, akan digelar acara Kongkow Ngobrolin Depok dan Festival Budaya. Acara tersebut dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, budayawan, dan sejumlah tamu undangan.

“Nanti Pak Wali dan Wakil Wali Kota akan bahas tentang Kota Depok di acara itu. Ada budayawan juga yang kita undang disana,” tandasnya.

Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button