Megapolitan

Wali Kota Jakut Ajak Warga Donor Darah

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak warga untuk mengikuti aksi donor darah sukarela (Dondarela) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan PT Bara Bentala Indonesia di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Priok.

Keikutsertaan warga dinilai dapat meningkatkan stok darah di PMI yang tentunya akan kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak warga untuk mengikuti donor darah ini mengingat stok darah di PMI DKI Jakarta semakin menipis,” kata Ali saat ditemui usai meninjau pelaksanan Dondarela di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/4).

Baca Juga :  Kepala Biro Humas dan Jubir Pemerintah Aceh Ngopi Bersama Masyarakat

Agar dapar mendonorkan darahnya di tengah Ramadan, Ali menjelaskan pendonor dapat mengikuti aksi tersebut selepas berbuka puasa hingga Pukul 22.00 WIB.

Aksi ini pun telah dikoordinasikan kepada pengurus RT/RW melalui camat dan lurah se-Jakarta Utara untuk mengajak warga mengikuti aksi tersebut.

“Alhamdulillah aksi ini didukung semua jajaran termasuk camat, lurah dan pengurus RT/RW yang mengirim perwakilan warga. Hari ini yang datang 580 orang dan yang bisa mendonorkan darahnya 480 orang. Target aksi ini mendapatkan 2.500 kantong darah,” jelasnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Akhir Tahun, Ketua Kadin PB Tangsel Komitmen Majukan Ekonomi UMKM

Tingginya antusias warga memungkinkannya aksi ini diperpanjang dari yang semula sampai Rabu (28/4) menjadi Jumat (30/4) mendatang.

Bagi warga yang berhasil mendonorkan darahnya, Ali mengapresiasi dengan memberikan bingkisan sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

“Jadi warga yang datang ke sini tensinya harus bagus, istirahat dan minum air putih yang cukup supaya darahnya tidak kental. Pulang bisa membawa bingkisan sembako,” tutupnya.

Reporter: Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button