Megapolitan

UMKM Jakarta Utara Jalankan Pelatihan Secara Daring

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Sebanyak sembilan puluh binaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Jakarta Utara dilatih Pembuatan konektor dan tali pengait masker. Pelatihan digelar secara daring berkolaborasi dengan Gudang Kreasi.

“Hari ini sembilan puluh binaan UMKM kami latih secara daring pembuatan konektor dan tali pengait masker,” kata Yati Sudiharti, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM) Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Wanita dengan sapaan Atik ini menjelaskan, pelatihan ini digelar mengingat kebutuhan pasar terhadap masker kian meningkat ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga :  Dewan Rusdi Komisi IV Fraksi PKS : Semua Pihak Agar Ikuti Aturan Permendikbud Terkait Untuk Kegiatan Belajar Mengajar Di Rumah

Untuk konektor dilatih dengan teknik susun dan memasukkan ke tali, sedangkan tali pengait dilatih dengan teknik menjahit.

“Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kreatifitas binaan kami di masa pandemi. Sehingga akhirnya kreatifitas itu menjadi daya jual guna meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Uniknya, sebelum pelatihan digelar Atik menerangkan bahan pelatihan dikirim ke setiap kediaman seluruh peserta.

Baca Juga :  Perluasan Zonasi Industri Kel. Kamal dan Tegal Alur, Siapa Yang Diuntungkan?

Pelatihan digelar secara daring baik dari kediaman masing-masing peserta maupun satu tempat di kecamatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Masing-masing kecamatan memiliki kuota lima belas peserta untuk dapat mengikuti pelatihan melalui aplikasi zoom meeting ini,” tutupnya.

Reporter: Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button