Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Selain menggeledah ruang kerja, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, di Jalan Denpasar C3/3, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penggeledahan terkait dengan kasus dugaan suap penghentian penyelidikan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial yang menjerat penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

Dari informasi dilapangam, tim penyidik KPK tiba di rumah Azis sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka datang menggunakan 5 mobil dan langsung masuk ke dalam rumah.

Daat KPK menggeledah ruang kerja Azis di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Habiburokhman ikut mendampingi penggeledahan tersebut.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin yang mengenalkan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju kepada Wali Kota Tanjungbalai, M. Syahrial.

Diketahui mereka bertemu di rumah dinas Azis, Jakarta Selatan pada Oktober 2020. Aziz dan Syahrial sama-sama kader Partai Golkar. Syahrial saat ini menjabat sebagai ketua DPD Golkar Tanjungbalai.

Pada kesempatan itu, Azis menyampaikan Syahrial tengah diselidiki lembaga anti korupsi atas kasus dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai. Azis juga meminta Stepanus membantu Syahrial.

Editor: Redaksi