Peristiwa

Peringati May Day, SPKO Ganti Aksi Demo Dengan Bukber Bareng Polda Kalbar

Serikat Pekerja Khatulistiwa Outsourcing (SPKO) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar buka puasa bersama dengan Intelkam Polda Kalbar.

PONTIANAK, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka menyambut hari Buruh Internasional (May Day) 2021 ini, Serikat Pekerja Khatulistiwa Outsourcing (SPKO) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar buka puasa bersama dengan Intelkam Polda Kalbar.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, cara berbeda untuk menyambut may day dari biasanya, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga pelaksanaan turun ke jalan di tiadakan.

“Dari tahun sebelumnya setiap Hari Buruh kami sambut dengan Aksi turun ke jalan, kali ini kita gelar Bukber,” Kata ketua Serikat Pekerja Khatulistiwa Outsourcing Kalimantan Barat, Agus Chanigia, Kamis(29/4/2021).

Agus sangat berharap pemerintah dapat berkomitmen agar tenaga kerja lokal lebih di utamakan dan meminta kepada Pemerintah agar proaktif dalam melindungi hak buruh.

Baca Juga :  Haol Makam Raden Soemaredja (Ayah Djiin) 

“Nasib para buruh harus benar-benar di perhatikan, karena masih banyak buruh yang hidupnya jauh dari kata cukup,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pihak SPKO akan melakukan bakti sosial yang akan di lakukan pada 1 Mei 2021 mendatang.

Agus juga berterima kasih kepada Intelkam Polda Kalbar atas bantuan sosialnya selama dua tahun ini di setiap bulan Ramadhan berupa pembagian beras kepada Anggota Serikat Pekerja.

Buka Puasa Bersama ini dihadiri juga dari Piham Intelkam Polda Kalbar,  Ketua Serikat pekerja niaga raya dan Ketua LBH Syariah Khatulistiwa.

Baca Juga :  Kompol Yuni Pesta Narkoba, IPW: Seperti Gerombolan Mafia Narkoba Yang Sedang Beraksi

Kanit Intelkam Polda Kalbar Kompol Dedi Mulyadi, mengajak para buruh tidak turun aksi ke jalan, terlebih di masa pandemi Covid 19, di khawatirkan penularan virus corona.

Kemudian jika para buruh ingin menyampaikan aspirasinya ke DPRD, Dinas Ketenagakerjaan atau lainnya, Polda Kalbar akan memfasilitasi, tetapi hanya perwakilan saja.

“Alangkah baiknya lakukan hal hal yang positif, kami siap memfasilitasi jika di perlukan untuk menyapaikan aspirasinya,” tutup Dedi.

Reporter: Cece

Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button