kebakaran rumah terjadi di Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (30/4/2021), sekira pukul 11.00 WIB.

OGAN ILIR, INDONESIA PARLEMEN – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (30/4/2021), sekira pukul 11.00 WIB. Kebakaran tersebut menimpa keluarga Samsudin, warga Dusun I RT 01 Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi di lapangan, api berasal dari konsleting listrik di ruangan tengah bagian atas rumah panggung dua tingkat tersebut. Kemudian api membesar dan dengan cepat membakar seluruh bagian rumah yang terbuat dari bahan kayu.

“Sekitar pukul 12.00 WIB, api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya,” ungkap Kapolsek Tanjung Raja, Iptu Joko Edy Santoso.

Akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian satu unit rumah, yang terbuat bagian atas kayu dan bagian bawa batu dengan ukuran 6 meter x 7 meter. Barang- barang rumah tangga dan surat-surat berharga.

“Korban jiwa nihil, namun kerugian materi ditafsir sebanyak Rp 100 juta,” tutupnya.

Reporter: R 473