Nasional

Polri Dalami Keterlibatan Munarman Dalam Aksi Terorisme Lain

Munarman saat ditangkap Tim Densus 88 di Pamulang, Tangerang Selatan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Keterlibatan Munarman dalam aksi terorisme lain masih didalami Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Sebelumnya, Munarman ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga ikut sejumlah pembaiatan.

“Penyidik Densus 88 Antiteror Polri masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan terkait keterlibatan aksi-aksi terorisme yang dilakukan oleh saudara M (Munarman) di beberapa wilayah di Indonesia,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga :  Fakta Teroris Milenial: Lone Wolf Berideologi Isis, Sering Posting Jihad Di Medsos

Selain itu, dilakukan juga pendalaman terkait ada tidaknya keterlibatan Munarman dengan jaringan terorisme.

Mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) itu tengah menjalani pemeriksaan intensif di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

“Jadi kami sampaikan kenapa belum update tentang penanganan saudara M, kami sampaikan bahwa penyidik terus melakukan pengembangan,” ucap Ramadhan.

Baca Juga :  Polisi Temukan Serbuk Putih Mencurigakan Di Markas FPI Petamburan

Tim Densus 88 menangkap Munarman di kediamannya, Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.35 WIB.

Dari informasi polisi, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button