Megapolitan

Karang Taruna Kecamatan Setu Tangsel Hiasi Ramadhan Dengan Berbagi

TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan dianjurkan memperbanyak amal kebaikan, peduli dan saling berbagai terhadap sesama.

Hal itu yang dilakukan oleh Karang Taruna (Katar) Kecamatan Setu dengan mengadakan buka puasa bersama dan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang bertempat di TPU Kampung Curug RT 01/01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan. Sabtu (1/5/2021).

Santunan 100 anak yatim tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Sarnadi, Ketua DPRD Tangsel H. Abdul Rosyid, Camat Setu H. Hamdani, Lurah Babakan Madzuki, Sekel Babakan Teten Haryanto, Sekjen Katar Dedi Suganda, para pengurus Katar se-kecamatan Setu dan para anak yatim piatu se-kecamatan Setu.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Sarnadih menuturkan, bahwa acara santunan ini dilaksanakan semata-mata atas kepedulian kami terhadap sesama anak yatim piatu dan dengan di dasari panggilan jiwa kami sebagai Organisasi Kepemudaan yaitu Karang Taruna.

“Semoga dengan santunan ini dapat bermanfaat dan berkah bagi anak-anak yatim piatu dan dapat menjadi contoh untuk orang lain, bahwa didalam kesulitan apapun apalagi di dalam situasi masa pandemi Covid-19 ini kita masih bisa dapat berbagi kepada sesama terlebih khusus untuk para anak yatim piatu,”ungkapnya.

Baca Juga :  Genpi Tanah Datar Dikukuhkan 12 Mei 2018

Masih kata Sarnadih,
mengucapkan terima kasih dan apresiasi tak terhingga kepada panitia dan seluruh pengurus dan anggota pemuda Karang Taruna se-kecamatan Setu atas kebersamaan dan kekompakkannya sehingga terselenggaranya acara tersebut.

“Mudah-mudahan acara ini dapat menjadikan sebuah catatan bagi kita untuk selalu dalam kebersamaan untuk berbuat baik dan peduli kepada sesama, “ujarnya.

Sarnadih berharap kepada seluruh kader-kader Karang Taruna Setu, semoga setelah terselenggaranya acara ini, kita dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Setu dan sekitarnya.

“Jangan pernah terpecah dengan sebuah provokasi, radikalisme, akan tetapi marilah kita kedepankan kebersamaan, gotong royong dan kearifan lokal di kota Tangerang Selatan sesuai dengan motto kota Tangerang Selatan yaitu cerdas, modern dan religius,”ucap Sarnadih.

Sementara Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rosyid menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan positif yang di inisiasi oleh Organisasi Karang Taruna Kecamatan Setu ini.

“Ini merupakan salah satu bukti nyata kekompakkan dan kepedulian pemuda-pemuda Karang Taruna Setu terhadap anak yatim piatu. Ini juga merupakan suatu potret cerminan kita bagaimana mewujudkan Kota Tangerang Selatan dengan peduli terhadap anak-anak yatim piatu.

Baca Juga :  Puluhan Kios Di Terminal Kalideres Bakal di Tata Ulang

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman Karang Taruna Setu, ini dapat menjadi suatu amal ibadah dan di jamah oleh Allah SWT. Dan semoga juga kegiatan sosial ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya,”pungkas Abdul Rosyid.

Ditempat yang sama Lurah Babakan Madzuki menyampaikan, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Setu atas kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini, walaupun sedikit tapi bagi yang membutuhkan itu sangat berarti.

“Saya selaku Lurah Babakan mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang telah temen-temen Karang Taruna Kecamatan Setu berikan kepada anak-anak yatim piatu. Karena walaupun nilainya sedikit tetapi bagi yang membutuhkan itu sangat berarti. Mudah-mudahan apa yang mereka terima, semua itu bisa bermanfaat,”tuturnya.

Berdasarkan pantauan media Indonesiaparlemen.com di lokasi, acara santunan dan bukber tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button