PEMALANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Rangkaian acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, bersama puluhan Muda – mudi Pemuda Pemalang atau yang dikenal Youth Pemalang, Minggu (2/5/2021) menggelar acara diskusi peringatan Hardiknas bertema Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Pemalang.

Acara ini dilaksanakan di kantor sekretariat pusat kajian, penelitian dan pengembangan pemuda Kabupaten Pemalang, Perum Puri Praja Jl.Terate 8 No.17, Kode Pos 52313, Mujyoharjo, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah.

Dirangkaian acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, Mualip. Dinas Pendidikan memberi Apresiasi kepada Pemuda Pemalang atas terselenggaranya acara ini

“saya mendapat kado terindah dari teman – teman Pemuda Pemalang, yang alhamdulilah menambah Energi kami di Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, untuk menjalankan Visi – misi kami dibidang Pendidikan,” Kata Mualip.

Dia menyampaikan rasa senangnya karena ada komponen Masyarakat yang sangat merespon dibidang Pendidikan dan kemajuan Pemalang ini.

Sementara, Youth Pemalang menjelaskan bahwa Pendidikan merupakan piranti terpenting dalam menakar maju tidaknya suatu peradaban, atas dasar tersebut tak heran di negara – negara maju pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dalam pembangunan.

Reporter: Rae