Megapolitan

Resmi Diluncurkan, Ini 2 Lembaga Baru Yayasan Pondok Pesantren Alkamal Jakarta

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM — Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta (YPP AKJ) yang berdiri sejak 10 April 1987 dan sudah menginjak usia ke-34 merupakan sebuah perjuangan dalam menghadapi era perkembangan industri global.

Sebagaimana yang menjadi misi dari para pendiri yakni senantiasa ingin ikut berperan serta dalam pengembangan kehidupan beragama dan bernegara dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu masyarakat yang adil dan makmur dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila.

Bertepatan dengan pelaksanaan Wisuda Sarjana Ke-28 Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta yang dilaksanakan di Trans Studio Cibubur Jakarta Minggu, 11 April 2021 Bulan lalu, Pengurus YPP AKJ meresmikan 2 lembaga baru di hadapan para wisudawan serta tamu undangan.

Baca Juga :  Dua Orang Perampas HP Berhasil Ditangkap Polsek Kebon Jeruk 

Peresmian 2 lembaga baru di Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta diantaranya Al-Kamal Tours and Travel dimana H. Ahmad Mufti Hamdani, sebagai Direktur serta Wazis AlKamal sebagai Lembaga yang mengelola Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf dengan Dr. Fahrurozi sebagai Direktur.

Melihat pada perkembangan teknologi serta keinginan umat untuk berkunjung ke Baitullah serta tempat lain, Al-Kamal Tours and Travel hadir dan keberadaannya diharapkan dapat menjadi Travel yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat serta tamu Allah di tanah suci.

“Sesuai dengan slogan yang ada di kami yakni kami melayani dengan sepenuh hati, ingin sekali kami mengantar dan mendampingi para jama’ah ke tanah suci untuk Haji dan Umroh sehingga mereka merasa pergi bersama keluarga.” ungkap H. Ahmad Mufti.

Baca Juga :  Warga Pinggir Rawa Meriahkan HUT RI Ke- 73 Dengan Berbagai Lomba

Senada dengan H. Ahmad Mufti, saat ditemui Direktur Wazis Al-Kamal Dr. Fahrurozi menyatakan, pendirian lembaga filantropi Al-Kamal sebagai bentuk kontribusi umat melalui zakat, infaq, sedekah dan wakaf, serta bermaksud menyediakan sumber keuangan dari dana wazis untuk peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Al-Kamal, kesejahteraan umat islam dan dakwah islamiyah.

“Mudah-mudahan, keberadaan lembaga-lembaga ini dapat menjadi wahana bagi Dosen dan Mahasiswa untuk implementasi Kampus Merdeka,” Harapnya.

Sebagaimana informasi, Kedua lembaga diatas adalah wujud dari 2 kata kunci Yang menjadi Jargon Yayasan Pondok Pesantren Alkamal Jakarta yaitu Imtaq dan Kewirausahaan melengkapi IPTEK yang di wakili oleh kegiatan pendidikan yang sudah berdiri sejak tahun 1987.

(Glen/DR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button