Daerah

Semarak Ramadhan, SMAN 1 Tanjung Raja Gelar Khataman Al Quran dan Bagi-bagi Sembako

Bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako, yang dibagikan kepada siswa tidak mampu, guru honorer, guru tidak tetap, dan pegawai tidak tetap, pegawai kantin, serta masyarakat sekitar sekolah.

OGAN ILIR, INDONESIA PARLEMEN – Wakil Bupati Ogan Ilir bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir, menghadiri acara Semarak Ramadhan 1442 H, berbagi dan khatam Al-Qur’an yang di gelar UPT SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Semangat Ramadhan rupanya semakin terpatri di sanubari siswa siswi SMA Negeri 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang tergabung dalam OSIS-nya. Ini bisa dilihat selama tiga tahun ini, OSIS SMAN 1 Tanjung Raja tetap menyelenggarakan kegiatan SMAN 1 Ogan Ilir Berbagi di Bulan Yang Penuh Berkah.

Kepala SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sutinawati, mengungkapkan, kegiatan ini murni hasil pemikiran dari siswa siswinya yang tergabung dalam OSIS

Kepala SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sutinawati, mengungkapkan, kegiatan ini murni hasil pemikiran dari siswa siswinya yang tergabung dalam OSIS.

Adapun yang melatar belakangi kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci yang penuh berkah.

Baca Juga :  Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

“Ini memang program tahunan dari anak-anak kita. Karena ini program yang sangat positif, makanya kita harus mendukung,” kata Sutinawati saat menyampaikan sambutannya. Kamis (6/05/2021).

Bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako, yang dibagikan kepada siswa tidak mampu, guru honorer, guru tidak tetap, dan pegawai tidak tetap, pegawai kantin, serta masyarakat sekitar sekolah. Selain membagikan sembako, pada kegiatan ini digelar pula khataman Al Quran oleh siswa siswi SMAN 1 Tanjung Raja.

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, mengaku bangga dan luar biasa atas prestasi dari siswa – siswi SMAN 1 Tanjung Raja, karena mampu melaksanakan khataman Al Quran dan berbagi sembako.

Baca Juga :  Zona Kuning, Masyarkat Kota Santri Harus Lebih Waspada

“Dan itu tentu tidak mungkin terjadi tanpa sentuhan dari kepala sekolahnya,” ucap Ardani.

Ardani juga mengatakan bahwa Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir merupakan Alumni SMAN 1 Tanjung Raja juga.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada keluarga besar SMAN 1 Tanjung Raja Ogan Ilir.

Dia berujar, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tapi tetap semangat dalam melaksanakan ukhuwah Islamiyah yang betul-betul sangat bermakna bagi umat Islam.

“Dan terakhir saya mengambil kesimpulan dengan Semangat Ramadan 1442 Hijriyah berbagi dan khatam Al Quran ini saya katakan bahwa SMAN 1 Tanjung Raja betul-betul Ikhlas,” kata Riza.

Reporter: Raje Lame

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button