Pemudik motor berhasil terobos penyekatan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Beredar  sebuah video rombongan pemudik motor menerobos pos penyekatan. Video berdurasi 21 detik itu terjadi di Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu dini hari tadi.

“Ya (benar terjadi di Karawang),” kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/5/2021).

Dijelaskan Rama, ratusan pemudik roda dua itu menerobos petugas di Pos Penyekatan Kepuh, Jalan Lingkar Luar Tanjungpura-Klari, Karawang Barat. Jumat kemarin malam hingga Sabtu dini hari tadi merupakan puncak arus mudik dari arah Jakarta.

“Semalam bisa dikatakan puncaknya arus orang mudik dari Jakarta melintas di salah satu pos penyekatan Kepuh Karawang mencoba menerobos,” Kata Rama.

Ditegaskan Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, kejadian itu tidak berlangsung lama. Ia mengatakan para petugas berhasil menghalau ratusan pemudik yang kemudian dipaksa balik arah.

“Namun tidak berlangsung lama, langsung kita lakukan penebalan personel sehingga pemudik dapat dihalau kembali putar balik,” Ucapnya.

Rizky menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. “Itu terjadi tidak sampai 15 menit,” Terang.

“Langsung ditutup barikade, kondusif lagi, saat itu petugas yang berjaga sekitar 35 orang,” Tambahnya.

Editor: Redaksi