JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Direktur Etos Institute, Iskandarsyah mengatakan ada peningkatan penilaian masyarakat terhadap kinerja Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Walaupun ada hal hal yang belum tercapai itu merupakan sebuah pencapaian tahapan yang kedepannya akan mengalami peningkatan,” ujar Iskandarsyah, di Jakarta Pusat, sabtu sore (8/05/2021).

Hal itu, kata Iskandarsyah melihat dari banyaknya kegiatan bertema Kepolisian diberbagai kegiatan bersama dimasyarakat.

“Hal ini berdasarkan survei di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung dan Semarang,” katanya dalam diskusi Pasca Dilantiknya Kapolri.

Diketahui, survei yang dilakukan ini oleh sejumlah 2000 responden. “51 persen respknden berpendapat pelayanan lembaga Kepolisian belum merasa puas, 49 persen menyatakan puas terhadap pelayanan Kepolisian,” jelasnya.

Tentu, ada dua persen masih memerlukan peningkatan dan keamanan dan pelayanan terhadap hukum. “Dan juga ada nilai signifikan dari kinerja Polri 57 persen masih belum merasa puas,”pungkasnya.

Di saat bersamaan, Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan perlunya perbaikan dan pembenahan untuk kedepannya di lembaga Kepolisian.

“Sehingga Masyarakat masih punya keinginan agar Lembaga Polri akan lebih baik. Apalagi untuk jangka panjang,” pungkasnya.

Tampak juga kehadiran pimpinan KPK periode  2014 -2019, Saut Situmorang dan Direktur Riset Paska Sirait dalam menyajikan hasil surveinya.

Reporter  : Noval Verdian