Megapolitan

DPC Satgas Banten Santunan Sekaligus Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa

TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Di bulan suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh keberkahan dengan saling berbagi terhadap sesama, terlebih untuk menyantuni anak Yatim dan Dhuafa.

Hal ini yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Satgas Banten Kesti TTKKDH dan Paguyuban Boedak Lembur serta Ikatan Remaja Musholah Nurul Iman (IRMANI) saat menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dan sekaligus santunan anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Adapun acara bukber dan berbagi kepada sesama dengan menyantuni anak Yatim Piatu dan Dhuafa tersebut bertempat di Bale Lembur/Padepokan Jalan Kampung Baru RT 03/01 Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Minggu (9/5/2021).

Dikesempatan sambutannya, Ketua DPC Satgas Banten Tangsel Sukarma mengatakan, bahwa acara santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda rutin Ormas Satgas Banten, dalam hal ini DPC Satgas Banten Kota Tangsel.

Baca Juga :  Forum Rajeg Bersatu (FRB) Gelar Kegiatan Gogo Mania, Menuai Pro dan Kontra

“Alhamdulilah, dengan kegiatan-kegiatan yang kita adakan setiap tahunnya dan dalam situasi saat masa pandemi, hari ini kita dapat berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa,”ungkapnya.

Masih kata Sukarma, kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa, ini dilaksanakan semata-mata karena atas kepedulian kami terhadap sesama anak yatim piatu dan dhuafa serta dengan di dasari panggilan jiwa kami sebagai Organisasi Kemasyarakatan dan Seni Budaya.

“Mudah-mudahan acara ini dapat menjadikan sebuah catatan bagi kita untuk selalu dalam kebersamaan untuk berbuat baik dan peduli kepada sesama, terlebih khusus bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa”ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Satgas Banten TTKKDH Deni. S menyampaikan bahwa di bulan ramadhan ini, telah mengintruksikan ke setiap DPC, DPW, ranting dan padepokan-padepokan untuk mengadakan santunan anak yatim piatu diwilayah masing-masing. Dimana biaya tersebut bisa berasal dari sumbangsih dari para anggota maupun donatur.

Baca Juga :  Buntut Dari Ucapan, Ketua DPRD Tangsel Akhinya Minta Maaf

“Hal ini memang sudah menjadi agenda rutinitas kami ormas Satgas Banten untuk melakukan kegiatan sosial di bulan suci ramadhan ini yaitu dengan saling berbagi terhadap sesama dan kepada anak yatim piatu,”ucapnya.

Biasanya, lanjut Deni, Satgas Banten di isi dengan kegiatan-kegiatan latihan pencak silat, debus atau lainnya. Akan tetapi di bulan suci ramadhan ini kita liburkan, di ganti dengan kegiatan sosial atau kegiatan kerohanian.

“Karena kita basis dari ormas Satgas Banten yang mayoritas umat muslim, udah pasti kami menjaga ketentraman dan budaya terlebih dalam kegiatan sosial maupun kerohanian. Jadi kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang kami lakukan baik dari tingkat DPC, DPW maupun ditingkat ranting,”jelasnya.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button