Megapolitan

Ketum ILUNI UMB Ajak Sarjana Indonesia Bersaing di Kancah Internasional

Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Komunikasi Universitas Mercu Buana (ILUNI UMB) Aznil Tan saat berpidato dalam acara Rapat Konsolidasi ILUNI

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Komunikasi Universitas Mercu Buana (ILUNI UMB) Aznil Tan, instruksikan pengurus ILUNI UMB untuk ikut berperan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Alumni UMB tidak boleh hanya menunggu kerja menteri saja.

“Iluni UMB tidak boleh bermain landai. Kondisi dunia dilanda pandemi Covid-19, alumni harus hadir berkonstribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Aznil Tan pada acara Rapat Konsolidasi Alumni UMB dan Berbagi di Bulan Ramadhan, di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :  Wali Kota Tangerang Selatan Meresmikan Gedung II Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel

Dia menyampaikan, para alumni lulusan perguruan tinggi harus berani mengambil ruang kosong yang tidak dilakukan oleh pemerintah.

“Hanya intelektual pecundang yang bisanya hanya nuntut, sementara tidak mau mengambil ruang kosong untuk kemajuan bangsa negara ini,” tegas Aznil.

Lebih lanjut, dia mengajak alumni UMB untuk merebut peluang kerja ke luar negeri. Bekerja di luar negeri adalah salah satu solusi pemulihan ekonomi nasional.

“Sarjana Indonesia harus berani bertarung di kancah internasional. Jangan jago kandang saja. Dunia luar sangat butuh sarjana handal dan pekerja keras dari Indonesia. Ini peluamg harus kita rebut memulihkan ekonomi nasional,” serunya.

Baca Juga :  Kemenperin Mendorong Industri Nasional Manfaatkan GSP Dari AS

Pada acara Rapat Konsolidasi Alumni UMB juga memberikan sumbangan kepada keluarga alumni yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

Aznil didampingi Ketua Sosial dan Pengabdian Masyarakat Meyli Melati,  Sekjend Aspataki Filius Yandono dan perwakilan Perpemindo (Perkumpulan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia) Halili Priadi membagikan paket bantuan berupa bahan pangan dan uang tunai.

Penulis: Echa

Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button