Serba - Serbi

Ikatan Pemuda Indonesia Ajak Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Dewan Pimpinan Cabang Ketua Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Kabupaten Bekasi mendukung kebijakan pemerintah kepada masyarakat agar tidak mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah menekan penyebaran Covid- 19.

Ketua DPC IPI Kabupaten Bekasi , Sutisna mengucapkan, selamat menyambut hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah.

Ia berpesan kepada masyarakat Indonesia yang merayakan hari raya Idul Fitri agar mengikuti anjuran pemerintah agar tidak memasakan bermudik ke kampung halaman.

Baca Juga :  Mensos Juliari Wacanakan 30 persen Graduasi KPM PKH Tahun 2021

“Sebab di khawatirkan akan menimbulkan cluster baru dampak bermudik,” ujar Sutisna saat ditemui dikediamannya wilayah Cileungsi.Selasa (11/5/2021).

Dia mengajak kepada masyarakat ikut turut serta mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kalau yang sudah terlanjur mudik ya sebaiknya nanti di test swab dulu sebelum balik lagi,” sarannya.

Menurutnya, adapun tidak mudik jika ingin menjalin silaturahmi kepada orang tua atau sanak saudara di kampung halaman tidak harus bertatap muka akan tetapi dapat dilakukan melalui via virtual.

Baca Juga :  Ketua Bhayangkari Cabang Polres Sergai Wisuda S2

“Lewat video call aja kan bisa, yang penting silahturahmi itu ada tanpa mengurangi hikmah di hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah memberikan kebijakan itu pastinya untuk kebaikan kita bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tetap 5 M menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas (atau kegiatan diluar rumah jika tidak penting),”tutupnya.

Reporter: Dirham

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button