KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Dewan Pimpinan Cabang Ketua Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Kabupaten Bekasi mendukung kebijakan pemerintah kepada masyarakat agar tidak mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah menekan penyebaran Covid- 19.

Ketua DPC IPI Kabupaten Bekasi , Sutisna mengucapkan, selamat menyambut hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah.

Ia berpesan kepada masyarakat Indonesia yang merayakan hari raya Idul Fitri agar mengikuti anjuran pemerintah agar tidak memasakan bermudik ke kampung halaman.

“Sebab di khawatirkan akan menimbulkan cluster baru dampak bermudik,” ujar Sutisna saat ditemui dikediamannya wilayah Cileungsi.Selasa (11/5/2021).

Dia mengajak kepada masyarakat ikut turut serta mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kalau yang sudah terlanjur mudik ya sebaiknya nanti di test swab dulu sebelum balik lagi,” sarannya.

Menurutnya, adapun tidak mudik jika ingin menjalin silaturahmi kepada orang tua atau sanak saudara di kampung halaman tidak harus bertatap muka akan tetapi dapat dilakukan melalui via virtual.

“Lewat video call aja kan bisa, yang penting silahturahmi itu ada tanpa mengurangi hikmah di hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah memberikan kebijakan itu pastinya untuk kebaikan kita bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tetap 5 M menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas (atau kegiatan diluar rumah jika tidak penting),”tutupnya.

Reporter: Dirham