CILACAP, INDONESIAPARLEMEN – Demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied di hari raya idul fitri1442 H Tahun 2021, yang dilaksanakan di masjid desa Karangjati dan 9 Desa di Kecamatan Sampang Serta 10 desa Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah Kamis (13/5/2021).

Danramil 07/ Maos mengatakan bahwa untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat di bulan suci Ramadhan ini, Koramil Maos meningkatkan kegiatan Patroli di malam hari serta pagi hari memberikan pengamanan di diwaktu pelaksanaan Sholat Ied.

“Selain itu juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Sementara Babinsa Sertu Tofik Selain memantau situasi juga tak henti-hentinya memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19.

“Dengan sasaran kepada warga yang berkerumun, dengan cara menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas” pungkasnya.

Reporter: Heri