JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Tiga pilar Kecamatan Tambora akan melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan swab antigen kepada warga masyarakat yang baru kembali dari kampung halaman yang akan tinggal menetap di wilayah Kecamatan Tambora.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi lintas Kotamadya Jakarta Barat yang digelar di ruang rapat kantor walikota jakarta barat dan dihadiri Forkopimko Jakarta Barat.

Kapolsek tambora Kompol Moh Faruk Rozi menuturkan, bahwa nantinya warga masyarakat yang baru kembali dari kampung halaman akan dilaksanakan pengecekan suhu tubuh sesuai dengan data yang dihimpun secara berjenjang dari RT ke RW. Selanjutnya secara berjenjang dikompulir oleh lurah dan camat.

Faruk menambahkan, apabila ada warga yang baru kembali dari kampung halaman mempunyai suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius maka akan langsung di bawa ke posko KTJ dan akan dilaksanakan swab antigen oleh gugus tugas Covid -19 tingkat Kelurahan.

“Selanjutnya, apabila hasil swab anti
gen dinyatakan positif Covid-19, maka kepada warga yang bersangkutan akan langsung dilaksanakan swab PCR dan apabila masih positif maka akan langsung di rujuk ke wisma atlet,” Kata Faruk, Sabtu (15/5/2021).

“Tindakan ini dilakukan guna mencegah kenaikan angka kasus Covid-19 pasca libur lebaran,” Pungkas Faruk.

Editor: Glen