TNI / POLRI

Polsek Cisauk dan Tiga Pilar Pakai Simbol Pocong Untuk Kampanye Bahaya Covid-19

TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan gencar menggiatkan sosialisasi mengenai pentingnya para pemudik yang masuk ke wilayah hukumnya untuk mengantisipasi peningkatan wabah virus Covid-19.

“Kita (Polsek Cisauk) bersama 3 Pilar akan terus-menerus memasifkan sosialisasi pentingnya test swab antigen terhadap pemudik yang masuk ke wilayah hukum Polsek Cisauk,”jelas Kapolsek AKP Fahad Hafidhulhaq.

Lebih lanjut, Kapolsek meminta para pemudik untuk melakukan tes Swab Antigen secara gratis yang sudah dipersiapkan, baik di Mako Polsek Cisauk maupun yang ada perapatan Muncul.

Baca Juga :  Danramil 02/BB Pimpin Pelaksanaan Penegakan Protokol Kesehatan di Pasar Tiban Center

“Seperti kata wali kota kita, bahwa pemerintah kota akan melakukan sosialisasi larangan mudik melalui satuan tugas yang ada di kelurahan dan kecamatan,”ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Cisauk bersama 3 Pilar menampilkan “Pocong” yang diartikan korban pendemi Covid-19 dengan menggunakan kendaraan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan oleh masyarakat yang baru pulang mudik lebaran.

“Ini akan kita lakukan secara berlapis agar tidak terjadi cluster baru usai lebaran dengan kedatangan/masuknya pemudik dari daerah ke wilayah hukum kita” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Kapoldasu Dan Pangdam I BB Hadiri Vaksinasi 6.000 Lansia di Sergai

Ia menjelaskan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada warga pemudik guna mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19.

Masih menurut Kapolsek, pentingnya upaya pencegahan terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 akibat turunnya disiplin penerapan protokol kesehatan setelah penularan virus mereda sebagaimana yang terjadi di India.

“Kami berharap masyarakat yang kembali dari mudik, untuk menyadari akan pentingnya melakukan tes Swab Antigen demi mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur panjang dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19,”pungkasnya.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button