TANGERANG, INDONESIA.PARLEMEN.COM – Hari ketiga dibukanya posko Swab Antigen gratis diwilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan baik secara stationer maupun mobile terpantau antusias warga yang melakukan Swab Antigen membludak hingga mencapai 105 orang dalam satu hari.

Dengan bekerja sama Puskesmas Cisauk, Polsek Cisauk, pelaksanaan Test Swab Antigen dilakukan di Mako Polsek Cisauk. Selasa (18 /5/2021) Pukul 09.30 Wib s/d 12.00.

Kegiatan Swab Antigen tersebut berlangsung tidak hanya dilakukan di dalam posko tetapi juga dengan mobile door to door ke rumah- rumah warga yang disinyalir baru mudik dari kampung. Dan Test Swab Antigen ini di lakukan di Kampung Tangguh yang berada di wilayah hukum Polsek Cisauk.

“ Hari ini kita telah melakukan Swab Antigen terhadap 105 orang warga baik dari warga yang baru balik mudik dari kampung ataupun masyarakat yang memang ingin melakukan Swab Antigen gratis yang kita telah sediakan. Alhamdulilah hasilnya negatif semua,”Ujar AKP Fahad Hafidhulhaq.

Lebih lanjut Kapolsek Cisauk AKP. Fahad Hafidhulhaq menambahkan bahwa pelayanan Swab Antigen gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tingkat angka penyebaran dari Covid –19 yang lebih meluas.

“ Tentunya kita patut bersyukur melihat antusias warga yang datang untuk melakukan Swab Antigen sampai hari ini. Kesadaran masyarakat seperti ini sangat dibutuhkan guna untuk mengantisipasi lebih dini akan penyebaran Covid 19 di wilayah kita” Tandas Fahad.

(Glen)