Foto: ilustrasi

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –  25 warga di Perumahan Griya Melati, Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat diketahui positif Covid-19.

Dari laporan yang diterima Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, klaster Covid-19 itu terjadi setelah ada salah satu warga di perumahan tersebut yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah pulang dari luar kota sebelum lebaran.

Dijelaskan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, awalnya pada Sabtu (15/4/2021), Satgas Covid-19 Kota Bogor hanya mendapat laporan ada tujuh warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Hasil positif Covid-19 diketahui setelah mereka melakukan pemeriksaan swab antigen. Lalu, tujuh warga itu diminta untuk menjalani isolasi mandiri.

Kemudian Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan tujuh warga tersebut.

“Setelah di-tracing, warga lain yang kontak erat kemudian dilakukan treatment swab antigen dan didapati total 25 warga terpapar Covid-19,” Ucap Bima, Selasa (19/5/2021).

Selanjutnya, pemeriksaan swab terhadap 70 warga yang melakukan kontak erat dengan 25 warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Pemkot Bogor masih menunggu hasil swab test tersebut. Untuk sementara, warga diminta menjalankan isolasi mandiri dan membatasi kegiatan di luar rumah.

“Saya meminta warga untuk isolasi mandiri dan membatasi kegiatan di lingkungan perumahan untuk sterilisasi wilayah,” Kata Bima.

Editor: Redaksi