JPO berhiaskan lampu nuansa bendera Palestina

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Wujud dari solidaritas dan dukungan kepada rakyat Palestina yang selama sepekan diserang militer Israel, Pemprov DKI Jakarta menayangkan lampu berwarna bendera Palestina di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

JPO yang menayangkan bendera Palestina adalah JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan, JPO Sumarno Penggilingan Jakarta Timur.
Lalu JPO Jelambar Jakarta Barat, JPO Daan Mogot, JPO Pasar Minggu dan JPO Senen.

Tak hanya itu, bendera Palestina juga ditayangkan di Terowongan Kendal Menteng dan Simpang Susun Semanggi
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan langsung Penayangan lampu bernuansa bendera Palestina tersebut.

“Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” ucap Hari saat dikonfirmasi wartawan Selasa malam (18/5/2021).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta juga menayangkan lampu bernuansa bendera Palestina dengan hijau, merah, hitam, di JPO Senen, Tugu Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan saat momen Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina yang tengah dilanda konflik.

“Ini adalah ajakan pada semua, mari kita doakan pada saudara kita di Palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” ucap Anies, Kamis (13/5/2021).

Ditegaskan Anies, sejak awal, bangsa Indonesia berkomitmen untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina agar terbebas dari segala tindakan penjajahan yang saat ini mereka alami.

Bahkan, Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1962 menekankan bahwa Indonesia tidak akan pernah berhenti menentang penjajahan di atas dunia, termasuk di tanah Palestina.

“Ini pesan dari proklamator kita untuk bangsa Indonesia,” Pungkas Anies

Editor: Redaksi